Pacaran Islami? Why Not?




Istilah  "Pacaran" sudah menjadi makanan sehari-hari dalam kehidupan. Pacaran menjadi trend  dari masa ke masa bahkan dari jaman dulu sampai jaman now, cuma gayanya aja yang beda.

Jika remaja jadul pacaran masih malu-malu kucing, mau ketemu aja sembunyi-sembunyi alias back street, masih surat-suratan kalau  mau mengungkapkan perasaan, betul ga?

Kalau remaja jaman now beda lagi mereka lebih berani dan lebih ekspresif. Tidak ada lagi tuh istilah malu-malu kucing, mereka cenderung memperlihatkan kemesraan didepan publik tanpa rasa malu ataupun takut, apalagi takut dosa.

Tapi apapun gaya pacarannya tetap saja tidak boleh,  kan ada tuh dalilnya janganlah kalian mendekati zina. Makanya jangan pernah coba-coba ya sob?

Inilah yang dinamakan jaman edan, bahasa gaulnya  penganut sekuler, dimana halal-haram sudah tidak menjadi standart baku lagi.  Mereka cenderung mementingkan kesenangan duniawi, tidak tahu tujuan hidup hakiki. Karena sekuler telah mengajarkan mereka tolak ukur kebahagiaan adalah materi dan agama dikesampingkan.

Sob, apa kalian masih ingin menjadi penganut sekuler? Padahal pacaran sekuler itu berat lho, mau dapat sangsi di dunia dan akhirat?

Pacaran Islami saja deh, tapi..eits tunggu dulu, jangan salah persepsi yah?

Pacaran Islami hanya bisa dilakukan melalui jalan pernikahan, tanpa pernikahan tidak ada istilah pacaran Islami.

Nah persyaratan pacaran Islami yang pertama adalah kalian harus baligh dulu, kalau anak remaja pastinya sudah baligh. Insyaallah kalau persyaratan pertama sudah memenuhi ya.

Sekarang persyaratan yang kedua, melalui ta'aruf  setelah cocok baru deh lamaran, terus menikah. Tapi ingat ya menikah tujuannya untuk beribadah kepada Allah bukan sekedar untuk menghalalkan pacaran doang.

Dan point' terpentingnya adalah harus siap menafkahi lahir batin bagi laki-laki, dan perempuan harus patuh kepada suami didalam kebaikan dan ketaatan kepada Allah.

Percaya deh sob, pacaran islami alias pacaran setelah nikah itu lebih nikmat dan pasti dapat pahala dari Allah.

Bagi para remaja segeralah berhijrah dari penganut sekuler menuju Islam Kaffah, yaitu Islam yang paripurna, dan berlomba-lomba lah meraih ridho Allah..

Sudah siap ya sob.. Alhamdulillah



Semoga Bermanfaat
Penulis: Iin Prabowo

Posting Komentar

0 Komentar