Generasi Muda dan Revolusi Industri 4.0



Tak bisa dipungkiri lagi bahwa generasi muda saat ini sangat akrab dengan teknologi. Hal itu bisa dilihat dari kefasihan anak-anak muda masa kini menggunakan gadgetnya. Revolusi industri sendiri bermakna perubahan besar dan radikal terhadap cara manusia memproduksi barang. Dan moda penggeraknya ialah para generasi muda. 


Adanya era industri 4.0 saat ini sangat memudahkan generasi muda untuk memulai menjalankan bisnis. Apalagi saat ini informasi apapun sangat mudah untuk didapatkan.


Maka dari itu, sangat penting untuk bisa jeli melihat peluang, mempelajari hal-hal baru dengan cermat, dan memanfaatkan kecepatan dan teknologi yang kini sedang berkembang. Sebab, era ini tidak dapat dilewati begitu saja tapi harus ada tekad kuat untuk bisa maju salah satunya dengan berwirausaha.


Era revolusi industri 4.0 akan merombak perekonomian dunia. Untuk itu generasi muda perlu menyiapkan tantangan tersebut. Keterampilan yang perlu dimiliki dan dikembangkan adalah marketing, ilmu teknologi, dan kewirausahaan.


Jika kita tidak bergerak sekarang, maka kita akan terus tergerus oleh zaman. Semangat!


Semoga Bermanfaat
Penulis: Ine Young

Posting Komentar

0 Komentar