TENTANG RASA



DESKRIPSI
Judul : Tentang Rasa
Jenis Buku : Kumpulan Puisi
Penulis : Arif Santoso
Kategori : Fiksi
Tebal : 140 Halaman
ISBN : 978-623-7401-17-9
Harga : Rp. 73.000

Cetakan Pertama, Juli 2019

Diterbitkan oleh:
Penerbit Guepedia, Jl. Arcadia Raya No.118, Bojong Nangka, Kec. Gn. Putri, Bogor, Jawa Barat 16963



BLURB
Sekumpulan puisi menghadirkan tentang rasa yang muncul dalam benak dan batin manusia, entah itu kepada manusia, alam hingga kepada Tuhan.


Sekumpulan puisi ini mengajak pembaca untuk selalu memikirkan, meneliti dan mensyukuri keberadaan semesta dan makhluk, kebesaran Tuhan, dan takjub pada apa yang diberikan oleh Tuhan.


"Buku Tentang Rasa, seperti buku hasil penelitian penulis yang dikembangkan dengan bahasa puitis. Sajak-sajak sederhana yang mengungkapkan isi hati, pemikiran dan akhirnya menjadikan manusia mudah untuk bersyukur dengan apa yang ada."



TUJUAN DIBUATNYA BUKU INI
Awal penulisan ini saya melakukan beberapa pemahaman dan penelitian terhadap alam dan mengolah diri. Sejak itu, saya mengkaji beberapa pemahaman guru, pemuka semua agama, tokoh agama dan ahli-ahli mengenai kehidupan dan ketuhanan. Seiring perjalanannya, saya berpikir jika hal ini disajikan dengan sastra sepertinya menarik dan lebih mudah dipahami daripada disajikan dengan cara pendidikan formal maupun agamis. Karena menurut saya, menampilkan ajaran melalui sastra akan mendapatkan ilmu double, yakni ilmu agama dan ilmu sastra.


Buku ini melalui beberapa tahapan, yakni pengambilan objek ilmu, lalu disambung dengan pemikiran pribadi dan sampai pada titik sastra yaitu penyajian puisi. Jadi, bukan hanya asal menulis puisi, tetapi saya memadukan pelajaran religi, sosial, budaya dengan ilmu sastra.


Harapan saya dalam penerbitan buku ini adalah menyajikan pelajaran agama dengan sastra, agar pembaca memahami agama dalam bentuk sastra, dan sastra bisa meningkat jika dipadukan dengan hal agama. Seperti penyair Islam, Maulana Jalaluddin Rumi, beliau menciptakan suasana agama dalam bentuk syair. Ini yang menjadi inspirasi saya, kemudian Sudjiwo Tedjo, yang menjadi inspirator utama saya untuk menulis puisi dan cara berpikir, lalu ada Emha Ainun Nadjib sebagai motivator dalam penulisan puisi agar puisi saya semakin hidup. Terima kasih untuk segala ilmunya, walaupun saya tidak berguru secara langsung, tetapi saya anggap sebagai guru besar saya. Terima kasih yang sebanyak-banyaknya, dan juga untuk penerbit dan pembaca.



CARA MENDAPATKAN BUKU INI?
1. Beli di semua aplikasi shop
2. Beli di guepedia.com
3. Beli langsung ke saya dan bisa mendapatkan bonus. silahkan hubungi nomor yang ada pada website ini


Semoga Bermanfaat
Penulis: Arif Santoso

Posting Komentar

0 Komentar