SALAM DARI HATI




DESKRIPSI
Judul : Salam dari Hati
Jenis Buku : Motivasi Islami
Penulis : Salisatur Rosikhoh
Kategori : Non Fiksi Islami
Tebal : 136 Halaman
ISBN : 9786024432461
Harga : Rp. 60.000

Cetakan Pertama, Juli 2019

Diterbitkan oleh: Penerbit Guepedia



BLURB
Islam datang dengan selimut rahmat, aroma kebaikan dan udara kemaslahatan. Detail kemasan dan isi tak ada yang terlewatkan. Begitu mengena. Begitu sempurna. Sambutan hangat dari setiap muslim kemudian harusnya (wajib) disajikan agar rahmatallil’alamin menghiasi jalan dan menghantar manusia ke kehidupan abadi nun jauh lebih berharga, akhirat.


Inilah muslim sejati, menjadi muslim tanpa tapi. Muslim yang tiada jeda berharap dan berusaha mendapatkan kebahagiaan, kedamaian, ketenangan, serta ketentraman dari Allah ta’ala semata. Memetik banyak mutiara hikmah dengan sedikit perubahan haluan pemikiran. Menanggalkan ego, mendahulukan rasio serta menyelaraskannnya dengan hati.


Seorang muslim sejati senantiasa peduli terhadap spirit tanggung jawab spiritual juga sosial yang ditanamkan Nabi SAW. dalam hati. Hingga dalam posisi lain mungkin mengunjungi tempat bencana akan mengajak kita berpikir bahwa apa yang kita kejar dengan meyibukkan diri terhadap urusan dunia bisa saja diambil oleh Allah, entah itu harta ataupun jiwa orang tercinta. Juga ketika kita berziarah ke kuburan. Di sana terdapat orang-orang sudah ditutup buku amalnya. Nyawa sudah tak lagi menemani raganya. Hanya ribuan sesal mungkin menemani, berharap kembali hidup di dunia agar dapat memperbaiki amal. Hati nurani tak tega menelantarkan kita dan ia pasti berbicara. Ketika saat-saat seperti itu tiba, biarkan saja. Jawab salam darinya. Ikuti kemana ia membawa kita, tiada lain kita akan diajak menjemput rahmat-Nya.


Buku ini meramu catatan tentang salam-salam dari hati nurani. Susunan judul yang dituangkan sangat mendukung terutama bagi siapa saja yang ingin dan sedang belajar menata hidup melalui jalan agama, yakni :
> Jadilah Istimewa
> Inspirasi dari Allah
> Lebih dari Kata Puas
> Carilah Tenang
> Tulisan Tulus
> Menyertakan Hati
> Belajarlah dari Kosong
> Alaala
> Jangan Berlagak Seolah Kita Adalah Tuhan
> Kamu Bisa Menghadapi Ini Karena Allah Bersamamu
> Rekreasi Tingkat Tinggi
> Alarm Kehidupan
> Hijrah Dulu, Istiqomah Sambil Jalan
> Jadilah Sinyal Positif
> Seribu Pintu dari Langit
> Nafas-Nafas Kedamaian



TUJUAN DIBUATNYA BUKU INI
Buku ini hadir usai perjumpaan saya dengan sesama pegiat literasi beberapa tahun silam. Bersama mereka saya menuangkan buah pemikiran. Tak muluk dan berbelit-belit. Cukup menangkap makna dari hal-hal sederhana, berbagai kejadian sehari-hari di sekitar kita. Karena benar adanya. Setiap penciptaan pastilah memiliki nilai, memiliki kebaikan tersendiri. Kemudian, tulisan-tulisan itu saling kami bagikan di grup whattsapp dan juga facebook untuk kemudian didiskusikan. Kritikan dan masukan menjadikan karya pendek kami menjadi lebih berwarna. Tak selalu rutin, namun bisa dibilang sering. Menyantap makanan bergisi terutama bagi pikiran pun hati.


Lambat laun saya berpikir, alangkah baiknya jika sedikit kebaikan ini disatukan, menjadi sebuah buku. Selain menjadi arsip yang tertata, orang lain pun akan mendapatkan nilai positifnya juga bukan?


Buku ini mengangkat tema tentang bagaimana seorang muslim/muslimah muda ataupun dewasa untuk mengenali diri, bagaimana memaksimalkan rahmat dari Allah sejak bangun pagi hingga mati. Siapa yang mengenali diri sendiri, maka akan mengenal tuhannya, Allah Subhanahu wa ta’ala. Saya ingin menawarkan sedikit haluan pemikiran, tentu merujuk pada kebaikan dan kemaslahatan. Pemikiran yang baiknya kita buka dan lebih rela untuk mendengar kata hati. Tidak melulu mendengar hiruk pikuk dunia. Tidak melulu mengerjakan sesuatu karena kesibukan dan kewajiban belaka. Taat beragama harus berangkat dari hati dan pikiran yang terarahkan.


Sedikit banyak  manfaat semoga dapat kita temui dalam buku ini. Susunan tema yang unik dan bahasa yang saya gunakan sangat bersahabat dengan keseharian akan membawa pembaca untuk menikmatinya sampai akhir.


Harapan kecil saya, semoga buku ini bisa lebih bermanfaat mulai dari perbaikan pemikiran, lisan, perbuatan kita. Semoga usai membacanya, kita dimampukan Allah untuk menebarkan benih-benih kebaikan yang berasal dari hati kepada orang di sekitar kita. Bersama kebaikan kita menjadi baik bersama. Wallahua’lam.


CARA MENDAPATKAN BUKU INI?
1. Beli di ww.guepedia.com
2. Beli di olshop seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee

Semoga kita senantiasa dalam keadaan bersyukur, sehat, bahagia dan dikelilingi hal-hal penuh manfaat.

Penulis: Salisatur Rosikhoh

Posting Komentar

0 Komentar