Buka Hatimu! RENUNGKANLAH!


Pernahkah kita merenung sejenak, kenapa kita ada didunia ini, dan untuk apa kita di lahirkan. Pernahkah kita berpikir bagaimana kalau di dunia ini hanya ada manusia tanpa ada kehidupan makhluk lain seperti hewan, tumbuhan, bagaimana kita bertahan hidup tanpa makanan.

Pernahkah kita berpikir bagaimana kalau dunia ini tanpa ada lautan dan gunung. Pertanyaan demi pertanyaan yang bergelantungan di kepala kita akan terasa pusing jikalau upaya mencari jawaban selalu didasari pada kemampuan akal kita semata. Sebab akal mempunyai keterbatasan apalagi akal setiap manusia terbatas tingkat inteligensinya.

Mari kita lihat ciptaan Allah yang keindahannya luar biasa. Menunjukkan keagungan Dzat yang menciptakannya. Langit dan segala hiasannya, bumi dengan lautan serta sungai yang mengalir didalamnya, gunung yang kokoh, hewan dan tumbuhan dengan berbagai jenis semuanya diciptakan dengan indah. Tanpa sungai dan laut kehidupan terasa gersang.

Bukan hanya itu kita sebagai manusiapun diciptakan untuk berfikir dan ber-tadabbur terhadap ciptaan Allah agar menambah keimanan kita. 
Manusia diciptakan yang dilengkapi akal fikiran, sebagaimana dituntut untuk belajar, bersekolah maupun bekerja.

Terlebih bagi saya seorang wanita tentunya akan menjadi seorang ibu yang pada akhirnya menjadi madrasah pertama bagi anaknya. Belajar tidaklah sulit selagi kemauan itu ada, berbagai buku telah tersedia tersusun rapi dilemari yang setia menanti kita untuk membukanya karena debu telah membuatnya bersin setiap saat.


Semoga Bermanfaat
Penulis: Jumairah

Posting Komentar

0 Komentar