Aku Siap untuk Berkarya!




Bagian ini kutulis bukan hanya untuk diriku. Barangkali, kalian juga bisa memetik sesuatu yang kusampaikan di sini.

Kemarin seseorang berkata kepadaku, "Tidak akan ada sukses jika tidak ada proses."

Aku diam sejenak. Memikirkan dan mencerna baik-baik maksud ucapan itu. Entah kenapa, aku justru teringat makanan instan. Seinstan apapun makanan harus direbus dulu untuk benar-benar bisa dimakan.

Aku mengangguk perlahan. Mulai tertarik dengan topik ini lebih lanjut.

Beliau kembali bercerita. Menceritakan kisah hidupnya hingga sampai ke tingkat sejauh ini. Diawali dengan latihan yang keras. Jatuh bangun, luka dan air mata, kegagalan yang berulang, hingga akhirnya menjadikan kebahagian.

Sejujurnya aku mengantuk, tapi entah kenapa aku tidak bisa untuk tidak mendengarkan yang beliau katakan.

Waktu kami bertemu tidaklah lama. Beliau mempunyai jadwal lain yang tidak bisa ditunda.

Sebelum pergi beliau sempat mengatakan, "Jangan hanya pikirkan tentang kesuksesan. Tetap ingat bahwa dibalik kesuksesan yang besar, pernah terjadi sebuah kegagalan yang sangar."

Aku agak tersentak. Di dalam diriku seperti ada sesuatu yang meluap-luap. Seperti kembali dihidupkan setelah mati untuk waktu yang cukup lama. Aku tidak tahu pasti itu apa. Namun aku menyebutnya  semangat.

Ya, semangat. Semangat untuk meraih mimpi yang telah lama mati, kini hidup kembali. Bahkan tumbuh dengan tekad yang semakin kuat untuk benar-benar bisa kudapat.

Aku semakin ingin membuktikan ke semua orang. Aku bisa mencapai impianku. Aku bisa menjadi orang yang sukses. Aku buka cuma seseorang yang suka mengkhayal, tapi aku bisa sukses lewat khayalan yang dianggap sebelah mata oleh orang-orang.

Semangatku kembali menggelora. Kini, aku kembali berusaha juga berdoa untuk menggapai cita-cita. Tak lupa meminta restu orang tua.

Katakan pada dirimu sendiri, "Aku siap memperjuangkan mimpi. Aku siap untuk berkarya!"


Semarang, 15 Juli 2019

Semoga bermanfaat
Penulis: Ika Safira Syaharani

Posting Komentar

0 Komentar